Sabar

Yang dikatakan dengan sabar itu yakni sikap pertama kita ketika mendapat cobaan. Salah satu Resolusi yang saya buat untuk tahun 2008 yakni lebih sabar. Tampaknya ujian kesabaran ini sudah dimulai sejak saat ini, sehingga outputnya tahun 2008 nanti Insya Allah menjadi lebih sabar jika jika dapat melewati ujian kesabaran saat ini.

Kemarin saya hanya di uji dengan lubang dijalan yang menyebabkan kedua ban motor saya (depan dan belakang) bocor. Kemudian untuk mencari tambal ban harus mendorong motor sekitar (dari stasiun Depok ke Stasiun Pondok Cina) 500-600 m?? Lumayan itung-itung pra mukhayyam. Sikap pertama saya diam. Hanya saat ini saya g tau diam saya termasuk sabar atau tidak biar Allah swt. yang menilai.

Berbeda dengan Ummu Sulaim ketika menghadapi kematian anaknya. Ummu Sulaim langsung mengambil inisiatif dan bertindak dengan sangat hebat. Ketika anaknya meninggal, Abu Thalhah suami Ummu Sulaim sedang tidak ditempat. Ummu Sulaim berpesan kepada sanak saudara dan tetangganya untuk tidak memberitahu Abu Thalhah mengenai kematian anaknya.

Ketika Abu Thalhah tiba dikediamannya Ummu Sulaim menjamu sang suami dengan jamuan istimewa, bukan sebagai sogokan agar suaminya tidak marah, tapi sebagai salah satu strategi yang di ambil Ummu Sulaim. Abu Thalhah dijamu makan dan dibuat hatinya senang. Pada saat hatinya senang itulah mereka berdua melakukan hubungan suami istri.

Setelah berhubungan suami istri, barulah Ummu Sulaim memberitahukan kepada Abu Thalhah perihal anaknya. Abu Thalhah sangat marah sehingga melaporkannya kepada Rosulullah saw. Namun apa yang terjadi ketika Abu Thalhah melaporkannya?? Nabi saw. mendoakan keduanya agar dari hubungan suami istri yang dilakukan dapat menghasilkan anak. Dan benarlah doa Rosulullah saw. Abu Thalhah dan Ummu Sulaim mendapatkan anak-anak yang Hafidz Quran dan Syahid di medan perang.

Kini saya mampu g seperti Ummu Sulaim?? La Tahzan Innallaha Ma'ana. Jangan bersedih, sesungguhnya Allah bersama saya. Mungkin itu yang ada dipikiran Ummu Sulaim.

Ya Allah berikan kemampuan kepada saya dan kepada orang-orang yang berjalan menujuMu kesabaran dalam menempuh ujian dan cobaan yang Engkau berikan. Karena sesungguhnya ya Allah, ujian dan cobaan itu Engkau berikan karena Engkau menyayangi kami.

Amiiin

Allahu 'alam

Disini Juga Ada

No comments:

Feed

Sampaikan Walau Satu Ayat

↑ Grab this Headline Animator

Subscribe to Sampaikan Walau Satu Ayat by Email

I heart FeedBurner

Powered By Blogger