Kewajiban Muslim Hanya Menyampaikan

Kemudian jika mereka mendebat kamu (tentang kebenaran islam), maka katakanlah: "Aku menyerahkan diriku kepada Allah dan (demikian pula) orang-orang yang mengikutiku". Dan katakanlah kepada orang-orang yang telah diberi Al Kitab dan kepada orang-orang yang ummi: "Apakah kamu (mau) masuk islam". Jika mereka masuk islam, sesungguhnya mereka telah mendapat petunjuk, dan jika mereka berpaling, maka kewajiban kamu hanyalah menyampaikan (ayat-ayat Allah). Dan Allah Maha Melihat akan hamba-hamba-Nya. (ALI 'IMRAN (KELUARGA 'IMRAN) ayat 20)

Pagi-pagi dah dapet taushiyah dari temen, itu diatas taushiyahnya Ali Imran ayat 20.

Mungkin kita sering melihat, mendengar atau mempertanyakan mengenai Islam. Mempertanyakan seperti itu baik untuk mengetahui Islam seperti apa, hanya saja kalau pertanyaan tersebut hanya sekedar untuk berdebat kusir untuk mencari celah kekurangan dari Islam, apa hal tersebut juga akan menjadi baik?

Debat kusir dalam hal apapun tidak ada kebaikannya sama sekali. Karena debat kusir hanyalah bertujuan agar salah satunya K.O. dan tidak bisa menjawab segala pertanyaan yang diajukan. Kalau sudah debat kusir mengenai Islam terutama, cukup katakan
"Aku menyerahkan diriku kepada Allah dan (demikian pula) orang-orang yang mengikutiku". Sudah cukup tidak usah dilanjutkan lagi.

Tadi pagi juga sebelum berangkat ke kantor di TransTV ada tayangan mengenai orang-orang yang masuk Islam setelah pindah dari keyakinannya terdahulu. Tak ada paksaan dalam memeluk agama, statement ini merupakan statement umum. Memeluk agama yang disukai merupakan hak asasi manusia. Dalam Islam pun hak ini juga tertuang dalam Al Quran surat Al Baqarah ayat 256.

Pada ayat diatas dikatakan "
Jika mereka masuk islam, sesungguhnya mereka telah mendapat petunjuk, dan jika mereka berpaling, maka kewajiban kamu hanyalah menyampaikan (ayat-ayat Allah)". Kalau mereka tidak mau mendengarkan itu sudah menjadi urusan mereka dengan Allah swt. setidaknya kewajiban kita telah dilakukan dengan menyampaikan yang Haq itu Haq dan yang Bathil itu Bathil.

Allahu 'alam

No comments:

Feed

Sampaikan Walau Satu Ayat

↑ Grab this Headline Animator

Subscribe to Sampaikan Walau Satu Ayat by Email

I heart FeedBurner

Powered By Blogger