Kecewa? Cape Deh

Saya yakin, kita semua pasti pernah kecewa. Kecewa karena ditolak, ditinggal, mendapat motor padahal pengennya mobil, dll. Pembelajar sejati katanya belajar dari segala hal, tidak hanya hal-hal yang positif saja, namun juga dari hal yang negatif seperti kecewa. Salah satu point yang bisa diambil dari kecewa yakni kenapa kita bisa sampai kecewa.

Kalau untuk terhindar dari kecewa cukup satu resepnya, sandarkan segala - galanya pada Allah swt. Insya Allah g akan pernah kecewa itu hinggap pada kita. Mungkin sulit untuk menyandarkan segala - galanya pada Allah swt.

Sebelum mampu menyandarkan pada Allah swt. mungkin dengan mengetahui penyebab kecewa, kita dapat menghindari kecewa. Saat ini yang saya ketahui penyebab kecewa ada satu yakni Harapan yang berlebih terhadap sesuatu.

Ketika saya sangat mencintai seorang wanita namun ternyata dia tidak memiliki perasaan yang sama dengan saya, saya akan kecewa. Ketika saya sangat berharap memiliki motor namun yang saya dapat hanya sepeda roda tiga, saya akan kecewa.

Akan beda jika harapan tersebut disandarkan pada Allah swt. Saya yakin segala harapan saya pasti akan diberikan yang terbaik. Tapi kan ada juga permohonan kita yang tidak dikabulkan Allah swt? bener ada permohonan yang tidak dikabulkan. Mungkin yang terbaik tidak dikabulkan.

Ada 3 kondisi harapan yang kita sandarkan pada Allah swt.:

* Dikabulkan.
* Ditunda pengabulan harapannya.
* Diganti dengan yang lebih baik.

Jadi pasti dikabulkan dengan pengabulan yang terbaik dari Allah swt.

Allahu 'alam

Disini Juga Ada

No comments:

Feed

Sampaikan Walau Satu Ayat

↑ Grab this Headline Animator

Subscribe to Sampaikan Walau Satu Ayat by Email

I heart FeedBurner

Powered By Blogger