Pena, Tinta & Ilmu

Dalam satu hadis disebutkan pena-pena telah diangkat dan tinta telah kering. Pena dan tinta tersebut dipergunakan untuk menuliskan segala ketetapan atas makhluk yang telah Allah swt. ciptakan.

Pena dan tinta tersebut menuliskan berbagai macam pengetahuan dan ilmu yang menjadi bekal bagi makhluk Nya dalam menjalani kehidupan dunia dan mempersiapkan kehidupan di akhirat kelak.

Pena dan tinta tersebut menuliskan 4 perkara ketika manusia dilahirkan :

1. menetapkan rizkinya,
2. ajalnya,
3. amalnya dan
4. kecelakaan atau kebahagiaannya.

Berbagai macam ilmu telah Allah swt. persiapkan untuk makhluknya. Ilmu agama ataupun ilmu dunia. Ilmu matematika, ilmu sosial, ilmu bioteknologi, ilmu kesehatan, dll. semuanya telah Allah swt tulis menggunakan pena dan tinta tersebut. Semua yang tertulis tersebut merupakan ketetapan Allah swt atas hamba Nya.

Segala yang tertulis menggunakan pena dan tinta tersebut tidak ada yang tidak bermanfaat, tidak ada yang tidak ada tujuannya. Semua yang tertulis ada manfaatnya, ada tujuannya dan tidak sia-sia.

Segalanya telah dibuatkan skenarionya oleh Allah. Siapapun dapat mengambil hikmah dari tulisan tersebut, namun hanya mereka yang berusaha mendekat kepada Allah swt saja yang akan memperoleh manfaat dari hikmah yang mereka peroleh.

Last but not least,
What i’m talking about up there??

The point is, Allah swt telah menetapkan berbagai macam ilmu tinggal usaha manusia untuk memperolehnya dan mengamalkannya. Untuk dunianya dan juga untuk akhiratnya.

Allahu 'alam

Disini Juga Ada

No comments:

Feed

Sampaikan Walau Satu Ayat

↑ Grab this Headline Animator

Subscribe to Sampaikan Walau Satu Ayat by Email

I heart FeedBurner

Powered By Blogger